Foto Bersama Dosen Profesi Bidan UNNIMAN, Direktur MMC, Kepala BKKBN Prov Sulawesi Utara, Ketua IBI Kota Manado dan Anggota

Kamis, 12 Mei 2022, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kota Manado mengadakan kegiatan Pelayanan KB dalam rangka Bulan Bakti HUT IBI ke 71 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Sakit Manado Medical Center (MMC) Paal 2 Manado yang merupakan kerjasama antara IBI Kota Manado dengan BKKBN. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Ir. Diano Tino Tandayu M.Erg selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara , Ibu Ir. Meisye Wolah M.Si Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dr. Elfrida Bayang Koordinator BKKBN, Dr. Fini Gosal selaku Direktur Rumah Sakit Manado Medical Center (MMC), Dr. Nadia Runtuwene selaku Wakil Direktur Rumah Sakit Manado Medical Center (MMC), Irne Wida Desiyanti S.ST.,M.Kes selaku Sekertaris Universitas Muhammadiyah Manado.

Pada pembukaan kegiatan Bapak Ir. Diano Tino Tandayu M.Erg selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan pentingnya kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat untuk menurunkan angka kejadian Stunting, dimana stunting merupakan salah satu hal yang paling urgensi dibahas di dunia. BKKBN bersama Pemerintah memiliki target untuk menurunkan angka stunting secepat mungkin di tahun 2024 sekitar 14%. Namun Bapak Ir. Diano Tino Tandayu M.Erg optimis angka kejadian stunting di Kota Manado dapat turun di tahun 2023 karena program ini telah dimulai sejak tahun 2019.

Ketua IBI Kota Manado Ibu Masye Tokalese S.ST.,MARS mengungkapkan besar harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan para Akseptor KB yang belum mendapat pelayanan dapat terlayani dengan baik. Selain itu kegiatan ini tidak luput dari bantuan para bidan dan Dosen Pendidikan Profesi Bidan Universitas Muhammadiyah Manado.

Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat terlihat dari banyaknya peserta yang turut serta pada pelayanan KB dimana target yang ingin dicapai minimal 30 orang yang mendaftar sekitar 50 lebih.” Biasanya ba KB musti bayar, mar karna ada kegiatan ini sangat membantu skali for torang yang masyarakat kurang mampu ” ujar salah satu peserta KB Ibu Yani Bawoel.

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.